Kamis, 01 Desember 2011

Mmmuach For SinGapoooore!!!!

Diposting oleh Yuniar Mukarromah di 02.27
Heum, awalnya sih aku gak ada pikiran atau niatan pengen maen ke luar negeri. Keliling Indonesia tercinta aja belum bisa.... hahahahaha
trus trus aku tiba-tiba pengeeeen baaaaaaanget bisa menginjakkan kakiku ke tanah Singapura!!!!!!!!!!!!
pengeeen banget!!! tapi gak sekedar nginjakin aja lhoooo,

kenapa SINGAPORE??? kenapa gak Inggris, Amerika, Spanyol, atau negara keren lainnya???
yupp, pertanyaan yang tepat!!
alesan pertamaku adalah.... jeng.. jeng.......

pertama, aku pengen banget  ketemu ma someone yang jadi inspirasi aku di sana.... (hahaha pasti pada penasaran siapa!!!)
kedua, yah jalan-jalaaaaaan lah..... masa' udah jaoh jaoh gak mampir ke tempat wisatanya siiiiiihh,, rugi dwonk!
ketiga, negara yang paling deket ama Indonesia apa tebak??? yup, pinter banget! Singapura adalah salah satunya... so, kita ga perlu menghabiskan dana berpuluh-puluh juta untuk ke luar negeri!!!  dan  kalo misal ditanyain temen "udah pernah ke Luar Negri belum???" kita bisa jawab dengan bangga "ya udah lah...!" kwkwkwkwk
keempat, kemampuan bahasa inggrisku tuh labil banget.. makanya, kalo ke Singapura kan ga terlalu susah buat ngomongnya... (misal kesasar) hahaha => alasan yang memalukan!

kelima, kan katanya Singapura terkenal dengan kebersihannya tuh... pengen buktiin aja sebersih apa...

keenam, heheheeee barangkali aja kecantol orang sana.... cieeeeeeeh ahhhh

sepengetahuanku sih singapura adalah negara yang sangat kecil tetapi sangat maju dalam berbagai bidang. kalo gak salah negara jajahan Inggris ya? (bener gak??)
selain itu beraneka ragamnya orang singapura. dari muka Melayu, bule Arab, Cina sipit-sipit Korea Jepang, ampe bule beneran sangat nggejah di sana.... (dibaca: banyak ditemukan).
gedung-gedungnya juga modern. aku sih mikirnya mungkin kalo di sana rasanya bagai ada di Indonesia tapi juga bagai di Amerika kali yaaa..........

makanya aku pengen banget kesana... (mupe abiiiis sambil pengen nangis)
berdoa aja jadi orang sukses biar bisa nyetak duit buat keliling dunia...
berdoa juga entar dapet orang Singapur biar bisa bolak balik ke Singapur grateeess ( sorry, matrenya keluar) hehe
kalo gak, ya entar pergi ama calon suami tercinta buat honeymoon di sanaaaaa, amiin

kemaren nih aku denger2 SMP N 3 Batang, alias SMP ku dulu, sudah memberangkatkan para guru dan beberapa muridnya ke SINGAPORE....!!! tentunya murid yang ikut bukan sembarang murid (alias anak cerdas)
sumpah, ngiri banget nget!
kennapa ya pas jaman aku SMP dulu belum diadain.. aku pasti kepilih!!
halah, sok yes banget.................... (dan pede bangeeeeeeet) hahahahahaa

tapi perlu juga disadari dan dimengerti, kalo pengen ke Singapura kudu musti dan harus tau peraturan di sana. setauku sih gini peraturannya:
setunggal gak boleh sembarangan buang sampah kecuali di tong sampah. Warning!!! sekecil apapun sampahnya ya harus dimasukin ke tong sampah!
kalih jangan sampai lupa nyiram toilet setelah menggunakannya. Dan kamu jangan kaget kalo tiba2 ada polisi yang masuk ke toilet ngecek toilet yang baru aja kamu dudukin!!
tiga dilarang gendut!!! aku sebenernya masih bingung sih ama peraturan yang satu ini. Kurang mudheng getohh... aku nangkepnya kalo mau ada di Singapura gak boleh kelebihan berat badan apa kali ya?? wah kalo emang itu maksudnya berarti akyu lolos! Horeeeeeeeeeeeeee
sekawan gak boleh jualan permen karet, kalo pengen beli juga susah disana. kamu cuma bisa dapetin di apotik, dan itu pun harus bo'ong dulu! kamu musti pura2 jadi seorang perokok yang butuh banget permen karet buat menghentikan kebiasaan merokokmu! kalo kamu hobbi banget ngunyah permen karet, aku saranin mending bawa aja dari rumah (repot gilaaaaaa)

nah, kalo dilanggar gimana tuh??? asli deh gueh gak bo'ong kalo elu bakal DITEGUR, DICEMOOH, DIDENDA sekian dolar, DIHUKUM, dan tentunya NANGGUNG MALU....

sebenere sih nggak perlu kaya dulu baru bisa ke sana...
kamu cuma perlu duit sekitar 3 jutaan buat mewujudkannya. itu buat perjalanan kamu PP, bikin paspor, hidup kamu di sana beberapa hari, dll... (ngira2 sendiri, maaf kalo salah)
kamu musti rajin nabung tiap hariiiiiiiii :)
tapi balik maning, aku hanyalah si mahasiswi pas-pasan dengan kantong yang serba pas yang harus memenuhi kebutuhan hidupku yang jauh lebih penting dari sebuah Singapura... hiks.. hiks... nyesek.
jadi menurutku itu benar2 sebuah mimpi dan keinginanku yang sangat sangat aku harapkan bisa terkabul!!

jadi jadi jadi kapan dong ke Singapurnya beeebh????
entar, nunggu duit menggunung ya sayaaaaang...........

hahahaha, teriak aja ah,
Singapoooooooorrrrrrr............!!!
liat aja,, suatu saat aku pasti kesituuuuuuuuuuuuuuu
mmmmuaach

0 komentar:

Posting Komentar

 

Unieq 'Ga' Unik Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos